Senin, 11 November 2013

ES Cincau Spesial

Seeeegeeeeer......kali pertama minum es cincau ini.....pengen nambah n nambah lagiiiiiii.
Resepnya di dapat dari ibu udin (sodara)....beliau penter bikin jajan,masak n selalu enaaaaak.
Bikin es cincau ini penuh perjuangan,sebenernya smua bahan murah,simple....cuma agak susah sirupnya. sirupnya pake sirup pisang susu cap Tjampolay khas cirebon. *bukan promosi yaaa*. Secara di sby jg susah cari sirup ini apalagi di kotaku tambah kagak ada. akhirnya yang ada pisang susu merk Marjan,*bukan promosi yaaaa * oke pake ini aje. tapi tetep  perjuangan gak berhenti untuk mendapat sirup pisang susu tjampolay. kebetulan adik misua tinggal di Cirebon,jd pesen deh sirupnya.....amaaan...hihihihi, next bikin dengan sirup tjampolay.

Mungkin unt mendapat daun cincau agak-agak susah saoalnya jarang yang menanam. Dan kebetulan daun cincau banyak di rumah mertua....pas mau akan bikin lhooooooo!!!!! Kooooook!!!! kemana si daun cincaunya??????? daun cincaunya ilang sodara-sodara!!!! selidik punya selidik si daun cincau di pindahin ke tempat lain....tapi akhirnya mati....huhuhuhu.

Akhirnya balik ke asal,minta temenku yang punya daun cincau kebetulan satu komplek......siap di esekusi.
Taraaaa ini dia..............ES Cincau Spesial




Es Cincau Special

Bahan:
Daun Cincau
Susu UHT
Sirup Pisang Susu Merk Tjampolay
Es Batu

Cara:
Daun cincau Remas-remas dengan air hangat unt menjadi seperti agar-agar lalu saring dan sisihkah.bisa dimasukkan kulkas biar cepat bekunya.
tata dalam gelas sajimasukkan susu uht dalam gelas lalu masukkan sirup dengan hati-hati biar gak kecampur lalu masukkan cincaunya dan terakhir tambahan es batu

selamat mencoba........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar